19-9 2018

Bangun pagi ku terus mandi~
Tidak lupa menggosok gigi~
Habis mandi ku bangun lagi~
Eh ternyata 'tu tadi mimpi~

Bangun jam 10 aku langsung berdiri, nyari orang. Ternyata pada pergi, aku cuma sama papi.
Ada bakpau di kulkas, aku kukus. Cucian kemaren belom kelar, puter terus.
Habis itu aku mandi, sekalian bersihin kamar mandi, terus jemur.
Di whatsapp, mas Dhika nyuruh aku untuk bikin jadwal hari ini mulai dari setelah aku mandi, aku bikinnya kaya gini

2:30 Makan siang
3:00 Belajar (Cara lensa zoom tele berkerja)
3:30 Archery
5:30 Pulang
FREE
10:00 Tidur

Mas dhika suruh aku ngisi di FREE nulis journal di blogger.
Siangnya kita makannnn... duh lupa makan apa, kalo gak salah enak, tapi lupa. Siangnya aku buka laptop, sercing sercing tentang lensa tele.
Ada 2 video di upload oleh D.O.N.G tentang lensa, channel yang dihost 2 orang dari channel Vsauce, Vsauce2 dan Vsauce3, yang sering ngomongin tentang internet, tapi kadang kadang juga ngomongin topik lain yang menarik. Tapi kebanyakan yang host Si Michael dan Jake, host Vsauce 1 dan 3

Di video pertama (Seeing Through Selenite) si Michael ngomongin tentang bagaimana pengelihatan atau lensa dapet gambar dunia ini. Hal yang dia mau tunjukin di video ini adalah Batu Selenite.
Batu Selenite itu batu yang ada serat di dalemnya yang paralel/sejajar yang membuat cahaya yang masuk harus searah dengan bentuk batunya. Yang menarik adalah, karena cahaya itu lurus terus baru menyebar di ujung lain batunya gambar yang kita bakal dapet adalah benda yang ada di belakang batu itu, jadi lebih besar. Jelasinnya susah, tapi aku ngerti kenapa bisa gitu. kalo bingung mending nonton ajah (pake bahasa inggris)

Di video kedua (LENSES) si Jake ngomongin topik utama channel DONG yaitu DONG

things that you can
Do
Online
Now
Guys

Tapi temanya cahaya dan lensa.
Pokoknya gitu lah
Aku juga nonton cara kerja lensa tele tapi gak terlalu ngerti. Karna aku ngeliatin jam terus, udah jam 3:30 men. Harusnya aku les panahan. Tapi kenapa mbak ndaru belom pulang???
Yaudah aku siap siap ajah biar nanti bisa langsung berangkat.

Eh selesai siap siap mbak Ndaru pas banget pulang. Aku ambil tas trus pergi.
Disana aku minjem anak panah 6 kaya biasa terus mulai nembak (gak pemanasan)
Semenjak ikut archery aku cuma pemanasan di hari pertama dan kemaren senin, selain hari itu enggak karena lupa.
Hari ini aku juga lupa untuk pake arm guard, terus aku lepas jam tangan. alhasil lengan ku kena jepretan yang gesek jaket ke kulit ku berkali kali. Pertama tama sih gak kerasa, trus udah mulai sakit aku liat..lah udah merah bengkak gitu. yaudah lah, udah jam 5:20 juga, tinggal nembak sekali lagi udah selesai.

Pas mau pulang mbak Ndaru nyuruh aku salaman sama semua, aku takut. Pertama sama om om yang aku sering bercanda bareng, kalo dia gapapa, masalahnya ada ibu ibu 4 pake jilbab semua. Kan takut gak boleh, jadi aku cuma deketin secara aneh terus pamit, padahal biasanya gak pamit.
"Tante, pulang duluan ya"
Trus cuma 1 ibu ibu yang respon, sisanya bingung. Habis itu mbak ndaru nyuruh pamit lagi ke coach eko (satu satunya coach yang aku tau namanya)
habis itu pulang. (Sebenernya pengen beli susu nasional, tapi gak boleh sama mbak ndaru.)

Sampe rumah makan MIE TELUR ASIN. Kata orang orang gak enak, kata mbak ndaru biasa, menurut ku enak enak ajah. Tapi aku gak bilang siapa siapa, takut dibilang seleraku aneh.

Habis makan aku main sama dhifie sarah, jam 11 aku nulis blog, tapi cuma
Bangun pagi ku terus mandi~
Tidak lupa menggosok gigi~
Habis mandi ku bangun lagi~
Eh ternyata 'tu tadi mimpi~
Bangun jam 10 aku langsung berdiri, nyari orang. Ternyata
Jam 1 aku tidur deh.