25-7 2018





Itu website tadinya gak ada yang pink sama tulisan putih
Terus aku edit pake Paint.net yang filenya cuma 6MB
Ngeliat designnya keren, aku jadi pengen nerapin ke websiteku
Hasilnya kaya gini

Ya lumayan lah ya? Cuma kurang tombol [ORDER NOW!] nya doang
Semuanya udah lumayan, tinggal di setting ukuran dan tampilan untuk handphone ajah.
Besok mau bikin settingannya sama mau bikin design untuk section showcase, karena kalau kata kak okta "Kurang friendly"
Aku minta dia untuk kasih masukan, kata mas Dhika
Jangan pernah puas dengan sesuatu yang kamu lakukan/buat
 Semalem aku pasang alarm jam 5 biar bisa bangun pagi, karena lagi pengen bangun pagi (Semangat hidup +10p)
Tadi pagi aku bangun jam 5:30
Aku denger mbak anin lewat depan pintu terus dia ke dapur

Mbak Anin lagi mau masak untuk sarapan dia sendiri, ternyata dia mau ngurus BPJS di RS
Aku mondar mandir bingung mau makan apa.
Mbak Anin berangkat aku bangunin mbak Ndaru "Mbak! Bangun mbak! Aku laper, belom makan, mau makan telor yang kemaren mbak Ndaru bilang"
Mbak ndaru jawab "Hnnggggg.... bentar."
Aku "Mau bangun jam berapa!?"
Mbak Ndaru "5 menit lagi.........Eh! 10 menit lagi deh..."
ya...

Sekalian ajah aku nyuci baju dulu, karna cucian se ember besar.
30 menit kemudian aku ke kamar mbak Ndaru lagi
AKu "Mbak, Udah 30 menitnihh.."
Mbak Ndaru "Hnggggg.....15 menit lagi"
Aku "Ah elah, 15 menit mbak ndaru 15 jam!"
Mbak Ndaru "Kamu kocok telor dulu sanaaaa"
Aku "HMPH!"

Aku kebelakang ngocok telor, terus kekamar dia lagi
Aku "Mbak! udah 15 menit... ini telornya"
Akhirnya mbak ndaru mau bangun, dia kebelakang, terus dia motong daun bawang dan berbagai macam sayur.
Aku bantu motong bawang, terus semuanya dicampur
Kita kukus 4 telur di satu wadah lama sambil mbak Ndaru masak nasi

Penampakan dari atas
Kukusnya lumayan lama, sampe sampe telornya ngembang besar banget.
Aku nungguin sambil nyuci baju dan nunggu nasi matang.
Setelah telurnya mateng mbak Ndaru makan duluan sama papi, sedangkan aku nunggu nasi matang.
Rasa telurnya kurang asin, tapi enak karena pake kecap manis dan mayonais pedes.

Colok kabel, pencet tombol, aku online online, online online. Siang malam ku selalu menatap laya....
Hari ini aku rencana mau bikin design web dari Paint dulu, baru habis itu aku terpin ke website kaya gambar diatas

Jadi...Kenapa aku bikin design lewat paint.net dulu baru ke website???
Karena kalau aku design pas lagi nulis coding otak aku jadi sempit, aku mikirin design yang gak terlalu enak dilihat, aku cuma mikirin kodenya.
Sedangkan kalau aku edit di paint aku bisa lihat secara visual, aku bisa ngebayangin ini bagus apa enggak, ini enak dilihat enggak. Habis itu enaknya tinggal di coding, tinggal nyesuain, pake dev tool google chrome enak lagi.
Dev tool Google Chrome itu kita bisa pencet ke variable misalnya posisi vertikal, kita pencet, kita tulis 1, terus tinggal pencet atas bawah nanti nomornya naik turun sendiri.
Ya masih lebih ribet sih dibanding  bikin web pake webmaker online online yang bayar gitu.


Sorenya mbak Anin ngajak aku untuk pergi benerin sepeda, karena sepedanya mbak Ndaru yang katanya BOCOR.

Kita pergi jalan kaki nuntun sepeda, sepeda ku juga yang kempes.
Di tengah tengah jalan aku ngerasa kalo punya ku gak terlalu kempes, yaudah aku bilang ke mbak Anin "Mbak, ini gak terlalu kempes sih."
Mbak Anin jawab "Yaudah, kamu jalan ajah, biar nanti gak usah nunggu lama"
Akhirnya aku jalan sendiri, mbak Anin nuntun sepedanya.

Di sana mbak Anin bilang kalau roda belakangnya itu bocor, terus mulai buka bukain bannya lah bapaknya.
Aku nanya ke mbak Anin "Mbak, yakin itu bocor?" Nanti kaya waktu itu lagi...Udah bapaknya buka roda depan belakang ternyata gak ada yang bocor
Mbak Anin jawab "Iya dek, itu lama gak dipake trus kempes banget, ya kita liat." Ya kan emang kalo gak dipake kempes kan... bahkan dipake pun juga pasti kempes.
~
Setelah dicelup celup sama bapaknya ternyata gak ada yang bocor... kaya waktu itu lagi...


Aku nyelesain cucian agak telat hari ini, padahal pengeringnya udah lumayan berkerja dengan baik.
Tapi untungnya gak bau apek, masih bau pewangi.
Oh iya, sebelum tadi benerin sepeda aku bikin susu pake kopi ditabur sedikit, terus masukin freezer.
Sekarang bisa minum sambil main laptop.

~Glek

Dah abis...
Laptop baru nyala dah habis...
Aku diajak Jovan untuk main bareng di laptop, main csgo. tapi aku gak mau kalo belom jam 6, biar gak addict. Jadi aku minta untk mainnya nanti.
Aku nonton Cloak And Dagger Episode 7 kalo gak salah
Terus makan fuyung hai. Baru abis itu main sebentar, si jovan tinggalin aku setelah 1 kali game ;-;
Dia malah main PUBG di hp :(
Jadi aku nulis ni blog sambil otak atik backgroundnya sama musiknya deh...

SELESAIIIIIIIIIII

(OOT) Aku lagi belajar untuk bikin Backdrop-Filter untuk Chrome, jadi background itu bisa blur gitu.
Sayangnya Chrome belum support, jadi aku harus ngikutin akal-akalan pakai CSS.
Contoh Backdrop-filter yang di blur: (Bisa dibuka website dibawah ini)