2-8 2018

Pernah gak ngelakuin sesuatu yang butuh waktu lama, butuh kesabaran, butuh kepastian, ternyata ada bagian awal yang salah? Kaya ngerajut, terus rajutan paling awal salah. Atau bikin rumah, ternyata salah tanah, tanahnya punya tetangga. Sebenernya rumahnya gak ada yang salah. Tapi karena gak salah itu jadi semuanya terasa sia-sia. Tapi dari situ orang bakal belajar untuk lebih perhatian di langkah awal. Atau bisa dibilang 'trauma' jadi lebih hati-hati.

Jadi cerita itu kejadian ke aku.

>SKIP CERITA DETIL<

Detilnya gini; aku bikin .head-wrap di website pake pseudo-element :before aku lupa alasannya kenapa, tapi dengan gitu .head-wrap nya jadi gak guna. Aku kasih semua elemen di dalemnya position:absolute; ada heading, paragraph, dekorasi, dan tombol. Semua aku pas-in pake top: sama left:
Setelah semua aku setting di ukuran layar tertentu, ada 3 ukuran layar yang aku setting, yang berarti aku harus ganti posisi paragraph yang ada 4, heading 1, dekorasi 3. Atau, aku harus ganti 8x3 elemen, dengan pas.
Nah, 3 hari lalu aku sadar kalau aku pake .head-wrap:before terus lagi mas dhika ngirim foto screen-shot dimana tulisannya nyatu paragraph 1 dan 2, paragraph 2 gak gerak turun kalau ukuran layar menyempit dan paragraph 1 yang salah satu katanya turun. Aku coba kasih white-space:nowrap; tapi kalo gitu paragraph 1nya malah melewati batas layar, jadi gak keliatan. Trus aku mikir, kenapa tulisan bawahnya gak turun. ternyata karena ada position:absolute; itu, jadi aku ilangin. Malah semua paragraphnya turun ke bawah. Kenapa? karena semua elemen tadi ngikut ke orangtua(parent) aslinya, yaitu .head-wrap bukan .head-wrap:before
Ya gitu lah.

Jadi aku harus ngulang posisi tulisan dekorasi dan lain lain ini ke posisi dimana aku setting .head-wrap ke posisi seharusnya. JENG JENG



Aku semalem gak tau kenapa gak bisa tidur. Aku gelisah tiap menit. Sampe aku ngitungin detik jam sampe 60 detik. Sampe jam setengah 2.
Pagi ini udah bangun jam 5, tapi mataku rasanya kaya kastengel. Kastengel??? Iya kastengel, kering banget. Kayaknya karna kurang tidur. Aku sampe gak bisa buka mata, jadi aku tidur lagi sampe jam 9.
Aku dibangunin mbak Ndaru. Dia suruh aku sarapan sama kak Riana juga. Ternyata kak Riana nginep di rumah.

Sarapan pagi ini enak, pake sosis dikasih Saus Sambal Rasa Lada Hitam Edition. Bukan itu sih namanya, tapi rasa sausnya kaya lada. Pas banget pas lagi makan air galonnya habis. Aku baru bangun, mbak Ndaru gak kuat, mbak Anin masih tidur. Jadi aku tahan dikit.
Habis sarapan aku nyuci baju. Seingetku mbak Ndaru pergi sama kak Riana somewhere.

Siangnya aku dan mbak Ndaru pergi ke pasar nyari bahan masak untuk makan siang. Aku ke pasar pake kacamata hitam punya mbak Anin.
Disana kita beli ayam, tomat, tempe, buncis/kacang panjang(lupa), dan brokoli. Sampe rumah mbak Anin masak nasi, aku mandi trus buka laptop. Aku benerin websiteku sampe siang. Terus makan ayam pas mbak Ndaru pergi kesuatu tempat, mbak Anin juga.

Aku inget waktu itu ada sunglass *something* seingetku polarized. Aku cari di google polarized glass. Ketemu sesuatu yang menarik. Aku udah pernah belajar dari Physics Girl soal gelombang cahaya. Pokoknya gelombang cahaya itu bisa arahnya 360derajat. bisa vertikal bisa horizontal. Nah polarized glass ini kaya filter. Untuk memfilter galombang cahaya yang sesuai dengan arah polarized glass ini. Yang masuk itu cuma yang searah, sedangkan kalau gelombangnya beda 45derajat, ada 50% kemungkinan lewat, sedangkan kalau 90derajat ada 0% kemungkinan gelombang cahaya itu lewat. Pokoknya gitulah. Nah, kacamata polarized ini bisa ngehalang cahaya pantulan matahari yang mantul dari permukaan yang horizontal. Contohnya matahari ada di depan kita, terus ada mobil di depan juga, tapi posisinya di bawah matahari persis, jadi cahaya itu mantul ke mata kita. Tapi karena kaca polarized ini filternya vertikal, dan aku belom tau kenapa tapi cahaya yang mantuk ke atap mobil tadi itu arahnya horizontal, jadi cahaya tadi itu gak bikin mata silau.
Ribet yah. Kalau dijelasin pake visual lebih gampang, jadi tonton ajah youtubenya.

Sayangnya harga kacamata itu mahal-mahal. Tadinya pengen beli yang 90ribu di bukalapak. Tapi takutnya scam, karena yang beli terkonfirmasi bukalapak baru 4, tapi bisa bisanya yang review 50
('-_-)

Jam 4 papi olahraga.
Ada cerita lagi nih.
Tangan aku bentol 3, kaki bentol 1.
Aku ngira ngira ini karena ada binatang di kasur. Kalo aku baca baca namanya kutu tungau di kasur.
Aku rencana hari ini mau setrika spreinya sekalian dirapiin. Selagi papi olahraga, aku ambil setrikaan, tarik kasurnya, rapihin, seblak spreinya, trus setrika setiap bantal guling. Habis itu aku cabut kabelnya, aku setrika pelan pelan kasurnya. Aku gak tau ngaruh apa enggak. Tapi logikaku berkata "Kalau di setrika kan panas, binatang sekecil kutu tungau itu pasti bakal mati kalau setrikanya panas dan pelan nyetrikanya."

Dulu aku pernah baca di buku komik "WHY" kalau gak salah, kalau yang bikin gatel itu bukan kutunya gigit kita. Tapi dia itu makannin kulit mati manusia (kalo gak salah bisa untuk bertahan hidup 2 tahun dengan 1 gram kulit mati). Terus kotorannya itu yang bikin kita gatel-gatel. Buat mereka itu situasi win-win. Karena kita garuk garuk kulit setiap kali iritasi kena kotoran mereka. Terus kulit mati kita jatoh, mereka makan, jadi senjata baru lagi untuk ngasih makan cucu nomor 122.

Doain ajah gak gatel lagi besok. AMIN