28-7 2018


Keren gak? keren kan? Keren dong!
Ini foto pake kamera hp (5MP) > Mode Auto > Edit pake paint.net :D
Jadi hari ini aku gak ngurusin Web sama sekali, cuma mikir ide doang buat website. Hari ini aku banyak foto-foto, pake hp jadul ini. Meskipun jelek, aku cuma mau belajar fotografi. Masih jelek sih tapi lumayan lah buat belajar.

Aku liat di youtube fotografer-fotografer profesional yang kalau foto aku udah tau tekniknya, cuma angle doang yang aku gak tau. Tapi ada hal baru yang aku pelajari; dia kalau foto itu enggak cuma sekali dalam satu (1) angle, tapi fotonya Burst. Jadi kefoto banyak setiap angle. Ternyata memang ngaruh, dapetnya banyak. Dan cuma yang paling bagus yang dia tunjukin ke youtube.
Karena liat itu aku nyoba foto pake hp, dengan mode Burst. Dan hasilnya fotnya banyak :D
Udah foto banyak banget, ternyata total fotonya 1,444 Ajaibnya (enggak kaget sih) MicroSD ku cuma kemakan 1.5GB. Kebanyakan foto Cimot :P
Habisnya dia lucu. Dan 1,444 foto itu baru sesi pertama, yang kedua aku foto banyak lagi tapi gak sampe seribu.

Aku foto banyak objek, ada cimot, foto kompor, kopi, jaring depan kompor, roda, keran, angklung, jendela, pintu, jalanan depan dan pos depan. Kalo mau liat foto-fotonya ada klik  DI SINI (Foto memiliki hak cipta Patrick Norman Berliandro.)
Rasanya udah tau kalau ukuran fotoku kecil bikin aku ngerasa bebas foto. Untung aku ada MicroSD, jadi gak perlu kawatir memori penuh.
Untuk yang nanya "Kalau ada MicroSD, kenapa LINE-nya di uninstall?".
Soalnya banyak aplikasi di HP ku gak bisa dipindah ke MicroSD. Jadi memori internal tetep penuh

Buat foto-foto yang menurut aku bagus, aku kirim ke Story Instagram, biar bisa sombong kalau HP umur 4 tahun udah bisa foto 'cinematic' gituuh. Sama biar eksis. :D



Enaknya mandi di pagi hari yang dingin ngapain? mandi tanpa sabun badan! Jadi cuma cuci muka, karena malem in dinginnya PUOL!
Lebay? enggak loo, beneran dingin banget. Makanya aku bikin kopi, dan kali ini aku ngerendem di air pertama lebih lama. Jadi crema-nya muncul lebih banyak.
Ini kayaknya pertama kali aku bikin kopi berhasil :P

Habis bikin kopi aku duduk di depan ngeliatin mbak Anin jahit kain bentuk darwin dari "The Amazing World of Gumball" Sambil foto foto depan pake HP ku :D
Pas aku ambil foto banyak aku upload ke Google Photos. Kerennya Google Photos bikin foto ku jadi panorama, tapi resolusinya bagus.

Zepanjang hari aku cuma fotom foto dan edit. salah satu editan ku itu foto yang diatas. mayan bagus kan? Itu keran sebenernya aku gedein, karena bluran dari frame belakangnya keliatan, jadi jelek. Makanya aku gedein biar gak keliatan di edit. 
Enggak bagus sebelumnya, kata mas Dhika. Katanya aku harus fokusin ke objek, kalo udah tau objeknya apa aku harus bikin objeknya paling menonjol. Sebenernya itu mesin cuci warnanya putih, pipa warnanya putih, cuma aku warnain, biar kontras

Ni aku juga aku edit fotonya, biar gak keliatan ada kabel kabel, dan daun daun. fokusnya ke pos hijau.

Faforit ku sebenernya yang di kompor, tapi belom aku edit. Jadi liat RAW-nya ajah di link foto atas
Oh iya, blog ini juga pendek, karena besok aku mau pergi sama bang Andi jam 5 pagi, mau nyobain Stabilizer baru dia
Nah, malem hari ini pertemuan PA. Ada rapat juga, aku jajan beng beng sama teh kotak.
Enaknya makan indomie di malem minggu. Jadi aku minta mbak Ndaru ijin untuk aku makan indomie. Jadi pas pulang aku beli indomie, terus nulis blog, tidur.



5 pagi cuy... dah tidur ah :0