26-7 2018




BRRRRRRRRRRR... Bangun bangun aku sadar aku mimpi aneh, aneh banget...
Mimpinya lama dan aneh, aku pun bangun jam 10. Aku bener bener gak sadar pas tidur, kaya terbawa suasana benget.
Aku bangun langsung kabarin semuanya kalo aku mimpi aneh.

Sarapan hari ini Mantau sekali...Mantau itu merk bakpau. Tapi aku tarik ucapanku karena rasanya kacang ijo... hiii.
Aku kasih sisanya ke mbak Ndaru.

Cucian hari ini sedikit, tapi waktu untuk nyucinya lama, kenapa? karena tukang mesin cucinya dateng untuk benerin pengeringnya. Gak lupa aku masukin cimot kedalem kandang.
Mandi mandi mandi, aku nyalain laptop, aku browsing sebentar. Papi minta cucian yang kering untuk dilipet. Terus lanjut ke laptop.

Kemaren di websiteku kan kurang tombol [ORDER NOW!]. Nah, itu udah aku tambahin, pake effek shinning-nya lagi. Jadi lebih berkilau, secara tidak langsung memaksa pengunjung untuk pencet. saat mencet itu juga ada effek depth, jadi kaya kepencet beneran. Jadi orang merasa puas dengan mencet tombol order.

Hari ini ternyata aku gak design Showcase di website, malahan aku pertama ganti semua background foto fotonya jadi lebih terang, supaya matching dengan temanya.
Aku ngeditnya pake Paint.net. Aku select barangnya pindahin ke background baru, aku copy gambarnya, aku ubah jadi item semua, aku taro di tengah tengah background dan gambar utama, aku blur, jadi bayangan, aku satuin semua framenya, jadi deh!

(gak segampang itu, kadang kadang warna barangnya terlalu gelap, jadi pas mau un-select background yang bagian gelap juga keambil, itu kenapa butuh waktu lama banget buat nyelesain)

Di youtube aku sering banget liat orang make software ngedit website yang lebih keliatan canggih. Pertamanya aku gak tau namanya apa, terus aku zoom, ternyata namanya "ATOM".
Aku donlot langsung deh. Kenapa? soalnya auto-fillnya lebih bagus, lebih lengkap. Kalo di SublimeText biasanya aku kalo mau buat div stepnya kaya gini

Sublime bikin div pake class:
1. Ketik "<d"
2. Nanti keluar sugesti "<div>" pencet deh
3. Udah jadi "<div></div>" aku ke antara v sama > di div yang pertama terus pencet spasi terus ketik "c"
4. Nanti keluar sugesti "class" terus pencet
5. Keluar " class="" " nanti kursor ku langsung ngarah ke antara kutip
6. Ketik classnya misalnya head-wrap. baru deh jadi "<div class="head-wrap"></div>"

Sedangkan kalo di ATOM tinggal nuliskaya gini:
1. ketik "div.head-wrap"
2. enter, jadi deh

Simpel banget kan?
Apalagi ada fitur auto-complet untuk HTML
Jjadi kalau mau bikin html web baru, tinggal bikin file baru terus tulis "html" pencet enter, nanti jadi struktur basic HTML
kaya gini
<!DOCTYPE html>
<html lang="en" dir="ltr">
  <head>
    <meta charset="utf-8">
    <title></title>
  </head>
  <body>
 
  </body>
</html>
Enak banget kan? itu sih situasional, tapi lumayaan.

Makan siang kelupaan ya? oia, pokoknya makan siang makan nasi, kering tempe, sama sop sayur. Kak Rianna makan dirumah juga.
Sekaran udah sore nih ceritanya... jam 6an, aku suruh papi mandi. Mbak Ndaru lagi pergi nganterin kak Rianna sambil jajan beli minuman, aku nitip POP ICE!!!! gak tau kenapa aku pengen banget pop ice dari kemaren. Mbak Ndaru telfon nanya mau rasa apa, aku bilang rasa Permen Karet.
Ternyata rasanya manis banget, ditambah kita makan Doritos yang kemaren aku beli buat makan bareng mas Dhika. (Sori ya mas bukanya pas mas Dhika dah pulang)

Setelah makan minum itu aku rasanya neg gimana gitu. Rasanya soalnya terlalu ekstrem, dari manis banget ke asin. Sedangkan Pop ice mbak Ndaru rasanya lebih manusiawi, lebih enak. :(
Tau gitu beli yang rasanya kaya dia.
Habis itu aku main sama si Cimot. sambil nyuci. Dan pengering cucian udah bener sekarang (Yeyyy)
Lebih semangat nyuci sekarang.

Udah itu aku ngedit ngedit foto pake Photoscape, lumayan bagus.
Terus aku nyari nyari harga hp, terus aku nyari design Material.
Jadi design material itu design yang di populerin sama si google. Kalo liat pasti tau, bentuk Gmail, Google Photos, Google Drive, Google+, dan lain lain itu designnya flat, tapi 3D.
Karena bentuk 3D itu agak "riweh" sedangkan design flat itu terlalu minimalis dan gak enak dilihat (*batuk*...windows 8...*batuk*) Jadi google punya ide untuk bikin design namanya Material Design (gak tau sih itu originnya dari mana) Setau ku yang google cuma yang bikin populer

Itu kenapa design design sekarang banyak yang flat, minimalis, tapi 3d enak diliat, bersih.
Aku juga nyoba untuk terapin material design ke web ku, biar lebih menarik.
Oh! aku juga tau material design dari Kak Okta.


Malemnya aku dan papi ditinggal dirumah, makan bakmoi, makanan paling aku benci.
Jadi aku kasih semua sayur bakmoinya ke papi, terus aku masak telor orak arik atau bisa disebut TELUR ALAMAKJANG!
Pake saus tiram, kecap dan sambal
Rasanya muantap, tapi sayang aku makan cuma satu, jadi kurang.

Baru deh nulis nih tulisan

BYE
,.  - · - .,  '           ,-·-.          ,'´¨;                   _,.,  °    
,·'´,.-,   ,. -.,   `';,'        ';   ';\      ,'´  ,':\'          ,.·'´  ,. ,  `;\ '  
 \::\.'´  ;'\::::;:'  ,·':\'       ;   ';:\   .'   ,'´::'\'       .´   ;´:::::\`'´ \'\  
  '\:';   ;:;:·'´,.·'´\::::';      '\   ';::;'´  ,'´::::;'       /   ,'::\::::::\:::\:' 
  ,.·'   ,.·:'´:::::::'\;·´         \  '·:'  ,'´:::::;' '      ;   ;:;:-·'~^ª*';\'´   
  '·,   ,.`' ·- :;:;·'´              '·,   ,'::::::;'´        ;  ,.-·:*'´¨'`*´\::\ '  
     ;  ';:\:`*·,  '`·,  °           ,'  /::::::;'  '       ;   ;\::::::::::::'\;'   
     ;  ;:;:'-·'´  ,.·':\           ,´  ';\::::;'  '         ;  ;'_\_:;:: -·^*';\   
  ,·',  ,. -~:*'´\:::::'\‘         \`*ª'´\\::/‘            ';    ,  ,. -·:*'´:\:'\° 
   \:\`'´\:::::::::'\;:·'´           '\:::::\';  '            \`*´ ¯\:::::::::::\;' '
    '\;\:::\;: -~*´‘                 `*ª'´‘                  \:::::\;::-·^*'´     
             '                          '                       `*´¯              
<<EPISODE SEBELUMNYA