Pantai Siung - 2018 / 6 / 23

JEDER! "NDRO, BANGUN NDRO, KITA MAU PERGI!" -Mbak Anin 2018 4:50 AM
Yak, hari ini ada acara 1000 hari-an di rumah om Rubiyo, yang ada di Wonosari.
Mbak Anin bilang kita harus cepet-cepet bangun siap-siap terus berangkat, biar gak ketinggalan rombongan, yang ngumpul di rumah pakde Agung.
Aku udah selesai mandi, mbak Anin mandi, Papi mandi
Sampe di rumah pakde Agung naik motor sama mbak Nia ternyata belom ada orang yang nyampe, cuma ada pakde Agung...

Udah nunggu bebepara jam rumahnya mulai rame, ada orang-orang lingkungan, sodara dari papi, mobil mobil sewanya juga mulai dateng. Mobilnya kalo gak salah ada 6
Aku ada di mobil sama mbak Anin, Papi dan om Wanto. Supirnya kebetulan adeknya mantannya sepupu aku...
Di jalan om Wanto seru cerita sama supirnya, mbak Anin tidur karena efek samping Antimo, katanya biar gak mabok perjalanan, Papi juga tidur nyenyak, sedangkan aku bengong dengerin cerita seru dari om wanto sepanjang jalan.

Sampe rumah om Rubiyo, semua orang turun dari mobil, ada juga yang belom dateng karena skill supirnya masih level pemula sedangkan supir yang sama aku... beh... nyampe 9999kmph
Misa mulai jam 11, sedangkan kita nyampe jam 9... bangun jam 5 mmmhhhh...

Tadinya aku rencana mau ke pantai dulu. Perjalanan kan setengah jam, lumayan kan sampe sana masih bisa main air 1 jam. Tapi ada halangan berat.
Sebelum misa mulai om Rubiyo suruh aku, Papi, mbak Anin untuk sarapan dulu, padahal udah makan tadi, tapi...you know lah.
Pas ngambil makan aku nunggu om Rubiyo ngadep ke belakang, abis itu aku langsung kabur. Untungnya mbak Anin ngambilin makan Papi, jadi gak perlu ngambil makan. Jadinya Papi doang yang makan :D

Misa mulai, berlasngsung 1 jam.
Setelah itu bla bla bla bla ngobrol, makan, kencing, ganti baju, minum, cusssss ke pantai
Ada 1 mobil yang pulang duluan karena ada sesuatu yang membuat mereka harus pulang dan merenung karena mereka sedih gak bisa ikut ke pantai :'(
Tapi untungnya sodara sodara dari papi ikut semua.

Masuk ke daerah pantai ada tulisan selamat datang di facebook
Di gerbang masuk kita bayar per-orang Rp5.000 tapi aku gak bayar, dibayarin om Wanto
oh iya, tadi di jalan om Wanto juga cerita seru
Percakapan dan ceritanya kayak gini (Cerita di bawah tidak dijamin 100% akurat dengan cerita yang om Wanto ceritakan di TKP)
* = Gak yakin

Aku >"Om nanti masuk air om?"
Om >"Enggak, om Wanto trauma sama pantai."
Aku >"Hah? Kenapa om??? Padahal seru!"
Om >"Kamu sadar kan, kalau ke pantai om Wanto gak pernah masuk air?"
Aku >"Iya ya."
Om >"Dulu itu om Wanto pernah pergi ke pantai sama salah satu temen* om dan romo*"
Om >"Pas kita lagi masukin kaki ke air, tiba-tiba kita njeblos ke air, kelelep dan gak ada pijakan kaki buat berdiri di dalem airnya."
Om >"Padahal, Kaki kita itu masuk ke dalem air baru cuma sampai mata kaki. Bingungnya tiba tiba kita masuk air sampai gak bisa nafas"
Aku >"Gila! Tenggelamnya berapa menit om?"
Om >"Wah, gak tau ya. Kira kira 5 menit."
Aku >"WOH!"
Om >"Setelah itu kita akhirnya bisa naik ke ujung pantai lagi, terus langsung pulang."
Om >"Pas jalan ke mobil/motor* ada orang yang nanya ke kita"Loh, Pak? Tadi kemana e? Kok tiba tiba hilang?" Lah, wong nyebur ke air tiba tiba kok."

Habis itu om Wanto cerita asyik lagi ke supirnya


Sampai di pantai (Sebenarnya ini Main story/Cerita utamanya)

Di sana semua mobil nyebar, mobil ku ke kiri, ada yang ikut ada juga yang ke kanan.
Pas kita turun kita bingung kemana, akhirnya aku memutuskan untuk jalan ke kanan nyari yang lain, terus balik lagi buat nyampein ke yang lain dan mbak Anin yang lagi nuntun Papi.

Banyak yang foto-foto, dan banyak juga yang mintain foto ke aku -,-
Akhirnya aku memutuskan untuk jalan sama Maya dan Benni yang jauh biar gak dimintain foto lagi.
Karena mereka sedih liat aku di gunakan sebagai tukang foto mereka ikut sama aku.

Aku sama mereka lihat ada orang yang ada di ujung bukit batu-batuan di sebelah pantai yang lagi foto, jauuuuuh banget. Kita semua pengen juga ke sana terus kita naik deh.
Kita juga di pungut biaya Rp2.000 per orang.
hhmmhhh padahal tadi udah bayar Rp5.000 yang tulisannya untuk ke 3 pantai, ini bukit juga ada di tengah tengah 2 pantai

Perjalanan menuju paling atas kelihatannya deket, ternyata lumayan jauh ditambah si Maya kecapean di setiap 10 anak tangga, dan setiap berenti kita foto foto.
(kita juga sempet denger peluit di tiup dari bawah, gak tau itu apa(gak peduli lebih tepatnya(penasaran ini apa?(Makanya baca sampe akhir(kalo diperatiin buka kurungnya lebih sedikit daripada tutup kurungnya(coba hitung))))))

https://photos.app.goo.gl/hgXM46epee2UbRiZ6 <<< ini albumnya. (beberapa aib ada yang tak kecuali-kan)

Akhirnya sampe "atas" kita liat ternyata kalo mau keatas banget harus jalan jauh lagi, sedangkan jalannya rumput dan kita nyeker! YAK! NYEKER! Kita naik ke atas bukit batu batuan nyeker diliatin orang orang. Tapi seru!
Menampakan kaki orang ganteng yang ditemukan di atas bukit pantai siung 2018


Habis itu kita foto-foto nyari angle yang bagus dimana aku gak keliatan kurus, Maya gak keliatan pendek dan gemuk
Ya akhirnya fotonya gagal semua.

Setelah foto-foto banyak sampe botol minumnya Maya jatoh kebawah, kita mutusin untuk turun.
Ternyata turunnya itu lebih ngeri daripada pas naik, tapi emang pas naik lebih capek. Sampe bawah kita diberitakan ada kecelakaan yang tidak disengaja dan tidak dimaksud yang sangat kita prihatin kan
Ada orang/anak yang kelelep di air pantai, tapi beruntungnya korban dikabarkan masih bisa selamat
Ternyata suara peluit tadi itu karena ada yang tenggelam ini!
Kita juga dikabarin salah satu mobil udah pulang duluan karena ada sesuatu yang membuat mereka harus pulang dan merenung karena mereka sedih gak bisa lebih lama di pantai :'(

Sisanya 4 mobil mayoritas penumpangnya keluarga kita semua dan 1 mobil mobilnya om Rubiyo.
Kami pulang dalam suasana sedih karena pertemua kami hari ini sudah selesai dan kami harus menunggu waktu tiba untuk kita bisa pergi kepantai lagi :'

Mohon dishare bagi yang menangis, jangan lupa di-like, terus komen apa makna cerita ini menurut kalian, lalu subscibe ke channel ku bagi kalian yang mau ke pantai terindah di dunia

:)