Tantangan #04 (T04) - Eksperimen bertukar barang

Setiap orang akan mendapat sebuah klip kertas. Adik-adik diminta menukar klip kertas tersebut dengan barang lain dari orang yang tidak dikenal sebelumnya.
Minggu ini tugasnya itu nuker paperclip ke orang asing yang sama sekali gak di kenal, untuk jadi barang 'apasaja'. Karna katanya & ceritanya ada orang namanya siapa mcdonald gitu, dia nuker paperclip merah di toko online kalo gak salah, trus dia bilang di situ jadi barang apa saja. dia pun dapet pensil berhiasan binatang (kalo gak salah) trus dia tuker lagi sampe 14 kali, itu dia nuker 14 kali dalam setahun, dan di trading akhir dia, dia dapet sebuah rumah. O.O

Meskipun cuman seminggu, aku tetep gak mau nyerah untuk dapet sesuatu yang berharga. nah ini dia barang yang pertama aku dapet.

^^^^^^
Tuhhh liat kan? ballpoint ini aku dapet pas di oase, aku lagi mau beli minum sama si dhifie, sampe di kios aku tanya ke mas mas yang sama sekali aku gak pernah liat, dia pake jaket, kebuka dikit, gak pake kacamata, rambutnya kaya rambut yang lagi ngetren gitu. Biasanya aku liatnya embak embak. Setelah bayar minum aku, si dhifie bilang "Mas ini saya ada tugas dari sekolah saya, saya harus tuker paperklip ini jadi barang lain." "apa ajah mas" "pensil boleh, pulpen boleh" "pengapus juga boleh". Trus mas ini bilang "hmmm... apa ya?" dia kaya bingung gitu reaksinya.. trus aku bilang "Saya juga ya mas... apa ajah kok. Koin juga boleh" Trus dia ngasih ke dhifie ballpoint yang ada karet yang biasanya ada di counter bank. trus dia nyari di toples deket dia, dia bolak balik trus dia nemu koin di bawah. trus dia ambil trus kasih ke aku, aku sih gak papah sama koin, masalahnya koin ini 20 perak --"  mungkin bisa sih di tuker lagi ke kolektor, tapi nyari kolektor itu susah... trus mbak mbaknya dateng, trus dia nanya "Nyari apa mas?" trus dia bilang "Untuk anak anak ini" trus dia ngambil ballpoint lagi buat aku, trus dia ambil koinnya. Setelah itu si dhifie tanya ke dia "mas namanya siapa?", kata dia "Aliando" trus aku tanya "Mas Aliando?" trus masnya bilang "Alakay alakay..." aku bingung trus mbak mbaknya bilang "Pokoknya Al al lah.." karna bingung aku sama dhifie kabur deh.. "makasih ya mas, mbak" trus aku balik ke rumah inspirasi deh.

Aku belajar kalau orang di luar sana banyak yang mau membantu orang, meskipun tidak di kenal. aku juga pernah baca kutipan "People who have less, give more" dan kebanyakan kalo aku baca di blog temen temen, mereka tuker barang mereka itu ke orang yang kaya penjual makanan, atau kasir, dll.

Aku dari rabu itu berusaha untuk membranikan diri untuk keluar dan tuker ballpoint itu sampe hari sabtu aku mau tuker ballpoint itu malah hilang T_T.. dan hari ini (Senin) malem ini, pulang dari taekwondo aku nemu ballpointnya di gantungan baju di kamar mandi ku Y_Y
Di "Blogger explorasinya" sih di bilang minimal 2 kali, cuman aku gak sempet lagi buat tuker barang T_T

Maaf ya kak shanty :(