Journal: PROAKOLIT



(Minggu 14/8/2016)
Hari ini, aku bangun super pagi, jam 4 lebih. Setelah bangun aku langsung di suruh makan, mandi. Selesai makan mandi, aku langsung berangkat ke gereja sama mbak anin, sampe sana aku ketemu santo, william, binardo, mereka bertiga masih di halte pos satpam, sampe di suruh sama kakak kakak untuk ke ruko belakang gereja. Di sana lumayan rame, kita ngobrol ngobrol, trus doa, dan nunggu yang belom dateng.

Setelah semuanya udah lengkap, kita berangkat menuju SMA pangudi luhur 2. Di mobil aku gak sama anak yang lain, aku semobil sama yang gede gede, di mobil kaya travel cuman lebih panjang. Untungnya ada mbak anin, mbak ndaru, mas dhika. Di jalan aku yang paling diem, gak deng... pak supirnya paling diem. Sampe di lapangan SMA kita turun, rumputnya basah banget jadi nyangkut nyagkut di sepatu. Trus kita masuk ke SMA nya, kita di suruh baris. Trus setelah semua mobil udah dateng kita semua masuk ke dalem, di pintunya kita di cekin, semacam di geledah. Sampe dalem aulanya, kita semua copot sepatu, trus duduk di tempat yang udah di sediain.

Di sana ada semacam sesi, perkenalan dan info info lomba lombanya. Trus banyak yang pergi ke lomba masing masing, untungnya lomba ku masih jam 11, jadi aku masih bisa liat lomba futsal barto lawan mikael!!!! UUULALALAAAAA!!!

Setelah aku tonton sambil bolak balik ngecekin VGnya. setelah futsal 4 sama aku langsung ke VG karna udah mau jam 11, tapi futsalnya masih belom selesai, jadi agak sebel ;v
Aku ganti baju trus di kasih kain buat jadi rok, sama pita bendera merah putih, yang lain di iket sepatu di rambut, kalo aku di iket ke belakang di jidat. Trus kita check sound di aula, trus kita duduk duduk di terpal nunggu yang lain VG. Pas giliran kita, banyak anak misdi yang duduk pas di depan panggung, trus pas mau naik ke panggung aku sempet nyesek dikit gara gara nervous. Sampe atas panggung kita mulai nyanyi cik abang, pas nyanyi awalnya itu suara keyboard gak terlalu kedengeran, yang bikin aku fales, apalagi yang lain "gak tau nada" jadi aku mau ngencengin suara ku biar benerin alto gak bisa, karna aku juga fales awalnya! ;v

Trus lagu ke dua untungnya baguuuuuuuuuuuuuuus! apalagi aransemen om ari yang bikin pecahan nadanya bagus! dan bikin nyaman. Trus kita turun langsung anak barto tepok tangan semuaaaaa. trus yang lain ganti baju, aku malah foto bareng agus lala tika. trus foto lagi bareng agus, sama evando. Trus aku baru bisa ganti baju.

Setelah ganti baju aku keliaran gak jelas ;v
Trus pas pengumuman juara itu mulai malem, pas itu aku udah siap suaraku habis. :D
Aku sih mikirnya gak juara gak papah, yang penting udah berusaha. Pas itu di umumin juara banyak, hampir semuanya kita juara, yang aku inget itu mazmur juara 1! trus short movie juara 1 + juara terfavorit! omigat!!!
Trus pas VG... jadi kan yang di umumin itu juara 3 trus 2 trus 1, nah pas di bilang "Juara 3 vocal group proakolit 2016 adalaaah..." "BARTOLOMEUS" WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!
Gak nyangka bisa menang, trus aku loncat loncat ;v

Setelah semuanya di umumin, sekarang waktunya ngumumin pengumuman juara umum, nah loh, banyak kan umumnya ;v
pas di kasih tau itu juara umum di menangin lewat skor juara, misal: juara 1 skornya 3, Juara 2 skornya 2, Juara 3 skornya 1.
Nah pas itu di umumin, dari mana dapet brapa, trus sempet di umumin skor mikael, brarti mereka gak juara, trus kita di gantung di skor bartolomeus sama clara. trus sempet naratonya diem, trus bilang "juara umum proakolit 2016 adalah...." ............ *Five years later* "adalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh..... BARTOLOMEUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
Langsung deh seluruh misdinar bartolomeus menggila dan banyak yang nagis :'D
aku pun juga ikut menggila sampe suaraku habis total!

Setelah itu kita PASTINYA foto foto di sana, sama semua paroki! kecuali mikael... mereka foto sendiri pake spanduk, trus kita bubar dehhhh... ke gereja, trus ke bina iman semua, beberapa pulang, trus aku mesen mie tapi malah di cancle sama lala ;'v

jadi gak jadinya gak jadi jadi, nah loh ;v
trus di ruang bina iman kita foto foto trus pulang