Journal: Oase

(Rabu 3/8/2016)
Hari ini aku bangun pagi, sebenernya gak terlalu pagi, trus aku langsung mandi dan siapin barang barang yang perlu aku bawa ke oase hari ini, termasuk sepatu, kaos ganti, kacu, kaos kaki, minum, uang, charger, hape. Sebelum aku siap mbak anin udah panggil grab, kenapa grab? aku punya 3 pilihan, ada grab, gojek, uber, masing masing punya kelebihan dan kekurangan, untuk gojek sih gak tau ya, jadi kalau grab itu lebih murah dari gojek, dan harganya juga pasti kaya gojek, kalo untuk uber, dia harganya gak pasti, karna dia hitungannya pake waktu, sama kaya taxi cuman motor, harganya sih bisa murah kalo gak macet.

Nah perjalanan ke jakarta dari rumah itu kemungkinan macet di kalimalang, karna juga 97% perjalananku ke sana lewat kali malang, dan kalimalang lagi ada pembangunan jalan tol fly over. Jadi aku milih grab daripada yang lain, mungkin kalo jaraknya deket dan gak macet aku bakal pilih uber.

Jam setengah tujuh aku berangkat, padahal mulai acara jam 8, sedangkan perjalanan 11-12 kilo >,<
Di perjalanan aku ngerasa aneh sama motornya... setiap kali ada lubang atau polisi tidur aku langsung ngerasa tekanan sampe kepala yang bikin sakit idung, ternyata suspensi motornya rusak/mati/bocor, jadi keras banget, setiap kali ada guncangan, jleb, idung ku sakit banget ( ノ ͡° ͜ʖ ͡°) ノ 彡┻━┻
Sampe di rumah inspirasi masih sepi, dan om andit masih belom mandi, jadi agak ngaret mulainya. Di sana aku ngobrol sama yudhis, trus si zaky dateng, trus dhifi juga dateng agak lama, trus kita upacara deh.

Di upacara si adam jadi pemimpin, setelah itu kita berdoa, trus kita di suruh bentuk formasi bulet setelah bentuk jadi formasi re (kalo gak salah) trus kita di suruh muter muter, abis itu kita di suruh duduk dan kita di bagiin klompok untuk pramuka, yang pertama si naufal jawab pertanyaan, trus dia milih di klompok 1, trus aku berhasil jawab pertanyaan, trus aku pilih di klompok 1 juga, oh iya setiap kali milih klompok, nanti yang jawab harus milih salah satu orang untuk ada di klompok 2.

Setelah beberapakali aku jadi sekelompok sama naufal, husayn, zaky, dhifie, yudhis, ceca dan semua yang kecil kecil masuk ke klompok 2 lol (    ͡° ͜ʖ ͡°) ✌️ 👍( ͡° ͜ʖ ͡°👍)

Setelah itu kita selesai pramukanya (lumayan sebentar), trus kita penutupan, bubar jalan, kita masuk trus kita ada rapat bagi yang mau ikut big trip, di situ di jelasin banyak.

Setelah itu aku ngobrol sama yudhis, zaky, dhifi, setelah kita ngobrol aku, zaky, dhifie berangkat ke goedang futsal, tapi si yudhis gak ikut. di sana kita latihan, sebelum aku latihan aku makan soto kudus sama dhifi, zaky. trus baru kita latiha, aku gak bakal ceritain detailnya.

Tapiiiii... di lapangan kacamataku kecelakaan, aku kena headshot dari si dhifi, dan perih.. '_'
dia mau ganti tapi gak usah lah, gak terlalu parah kok, cuman frame bengkok, kaca pecah, sponge robek. wkwwk gak lah, cuman spongenya doang robek sama kacanya pecah 0.5 mm

Trus kita pulang ke rumah inspirasi, sampe sana aku pesen grab pulang, sampe rumah aku makan sop sapi YEY! trus mau ngeblog tapi ke tiduran..