Journal: Misdinar Academy

Sori fotnya gak ada, kalo ada nanti late post.
(Minggu 26/6/2016)
Hari ini harinya tuhan harinya tuhan, mari kita, marik kita bersukaria bersukaria, hari ini harinya tuhan, mari kita bersukaria, hari ini, hari ini, harinya tuhan.
Sek... itu kan lagu... Hari ini aku bangun jam brapa yak?.... yang pasti pagi, karna aku harus ikut acara namanya MISDINAR ACADEMY!!!!! WOOOOOOOOOOOO!


Trus aku langsung mandi siap siap, trus aku berangkat sama mbak anin, di jalan kita ke alfa, di alfa kita beli roti dan minum 1.5 liter buat aku, trus kita berangkat lagi, sampe sana aku ketemu banyak orang di sana, trus kita ngobrol ngobrol. Sampe jam 7 acaranya mulai, trus beberapa orang dateng telat, jadi mereka di hukum kecil, pertama kita doa, trus kita ice breaking, kita main... apa tuh namanya... kalo gak salah... apa gitu... lupa aku, jadi gamenya itu ngitung satu sampe sepuluh (misalnya) trus nanti yang ada di setip nomer yang mengandung 3 atau 7 harus tepok tangan trus nanti kalo ada yang salah di hukum.

Semua yang di hukum di suruh nulis nama pake pantat (cuman goyang doang, gak di pasang pensil juga...) trus setelah main game itu kita main komunikata, di situ kita mainnya ngomong panjang, misalnya di kita di suruh baris, trus yang paling depan di kasih tau kalimatnya sama panitianya misalnya "ular lari lurus melewati arus di pagar yang bikin kurus" ato apalah, trus nanti sampe blakang kalimatnya sama ato enggak, kalo enggak kalah, trus setelah selesai, gak ada klompok yang bener, jadi kita pilih yang paling beda sama aslinya, di klompok 2 mereka  paling beda hasilnya, oh iya klompok ku itu klompok 4. Jadi klompok 2 di hukum.

Setelah itu kita main lagi, kali ini main uang uangan, jadi gamenya itu kaya gini (misalnya) harga orang yang pake kacamata itu 5000, kalo yang gak pake 2000, trus nanti ada naratornya cerita, "suatu hari, andy membeli handphone di pasar, harga handphone tersebut adalah 9000" kalo denger harga, kita harus cepet cepet nyari orang untuk jadi satu klompok, trus nanti panitia cekin yang harganya pas, kalo gak pas di suruh duduk di samping. Nah di gamesnya itu (ini aslinya) cowok di hargain 1000, trus cewe di hargain 3000, trus kita main, sampe berkali kali, sampe sisa sedikit, ternyata yang sisa malah yang di hukum! xD

untung aku udah gagal duluan, trus yang di huku di suruh nyanyi nyanyi beda beda. Setelah di hukum, semuanya di suruh baris sesuai klompok lagi, di situ kita di jelasin kalo kita di suruh keluar sekolahnya, kita harus explore, kita harus cari uang, uang itu buat makan siang kita, tapi pertama kita harus ngelobby dulu ke kakak panitia, trus nanti kita beli alat, di depan kita ada alat alat buat jualan, ada gendang, ada sabun cuci piring, ada semir, ada bak, ada gitar, ada marakas :p
trus nanti setiap klompok nyari uang sampe dapet uang sesuai harganya, trus nanti beli barangnya. Di situ kita di persilahkan liat barang barangnya, trus kita rencanain apa yang mau di beli.

Pas udah di mulai, klompok 6 nyari nyari kakak kakak buat ngelobby, setelah 1 jam (kayanya) kita langsung beli marakas karna gak ada barang lain, trus kita langsung keluar. (karna perjalanannya panjang dan ribet aku kasih tau intinya) jadi intinya kita dapet uang 50.000x3 trus sisanya recehan, dan totalnya 270.000RUPIAH! kita dapet uang 50.000 itu dari bapak bapak naik alphard di tempat soto, sama bapak bapak pebisnis di tempat makan, satunya lagi dapet di tempat makan. Sampe di marsud lagi kita di suruh ngadem di kelas, trus kita nanya nanya ke klompok brapalah itu katanya mereka dapet 40.000.. ternyata boong.. -_-

Trus setelah semua klompok pulang, kita semua di suruh keluar kelas trus di suruh liat ke arah meja panitia yang di mejanya ada makan, kata panitianya kita di suruh bikin garis ke meja itu pake semua barang yang kita punya, pokoknya harus nyambung semua, jadi kalo aku itung sih sekitar 50-60 meter. trus pas di mulai kita nyusun sepatu, trus di copotin talinya untung aku pake sendal gunung (phew)

Setelah berkali kali nyoba, (gara gara putus terus) akhirnya nyampe di tempa makannya, di situ aku agak ngeluh dikit "kita udah cape cape nyari duit, panas panas, sampe di marahin di jalan gara gara jalan ke tengah dikit, kita masih ajah di kerjain makannya sampe jam 3an." trus kita di suruh ngumpul di kelas, setelah itu kita makan sampe abis + tambahan minum frestea. Setelah itu kita di pisah klompoknya, jadi klompok 2 dan 4 di kelas yang sama, klompok 1 dan 3 di kelas sebelah, di situ kita di suruh suit, trus yang menang boleh milih antara kualitas dan kuantitas, trus klompok aku menang jadi kita milih kualitas. debatnya itu seruuu banget, tapi susah kalo di tulis, karna udah lupa juga. trus akhirnya gak ada yang menang. Setelah itu kita semua pulang, aku naik motor sama mbak anin. sampe rumah aku gak lupa yang harus, yang pasti tidur.